Dispora Dorong Munculnya Atlet Berprestasi Dari Batam

Dispora Dorong Munculnya Atlet Berprestasi Dari Batam

Tingkatkan Kualitas, Perpani Batam Datangkan Pelatih Nasional Panahan

Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berupaya meningkatkan daya saing olahraga Batam. Terbaru, yakni mendukung Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) kota Batam yang akan mendatangkan pelatih nasional untuk berbagi pengalaman kepada pelatih dan atlet panahan.

PAPARAZI.CO.ID
market.biz.id PAPARAZI.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Pelatih yang didatangkan yakni Wahyu Hidayat yang saat ini dipercaya sebagai Pelatih Tim Pelatnas Panahan Indonesia dan Prayitno dari PB Perpani. Bukan rahasia umum, keduanya merupakan pelatih dengan jam terbang internasional.

Kedatangan dua pelatih ini sempena Pelatihan Dasar Pelatih Panahan pada tanggal 27 dan 28 November 2021 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam.

WARTAKESEHATAN.CO.ID
market.biz.id WARTAKESEHATAN.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Said Khaidar mengatakan, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut. "Tentunya kami sangat mengapresiasi. Perpani Batam bergerak cepat,  begitu selesai dilantik langsung membuat pelatihan ini, " kata Said.

Ia tak menampik saat pembukaan tidak hadir, karena pada saat yang bersamaan ada perhelatan lain yang mesti ia hadiri. Mewakili Pemko Batam, dalam hal ini Dispora Batam, pihaknya telah mengutus Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Batam, Suharto.

RI1.CO.ID
market.biz.id RI1.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Said menyebutkan, dengan meningkatnya kemampuan pelatih, para atlet juga akan ketiban pengetahuan. Alhasil dapat meningkatkan kemampuan mereka.

"Dengan adanya pelatihan tersebut, ada harapan olahraga panahan Batam semakin berkembang dan ke depan muncul bibit panahan yang mampu  membawa harum nama Batam di kancah nasional hingga internasional, " harap dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam,  Iskandar Alamsyah berharap pelatihan ini  dapat mampu menghasilkan para pelatih panahan yang profesional dan mampu menghimpun atlet panahan sebanyak mungkin.

"Pelatih memegang peran strategis dan penting dalam mengembangkan cabang olahraga, dalam hal ini Panahan khususnya. Tanpa ada pelatih mustahil seorang atlet mampu mengembangkan potensi diri yang dimilikinya, " kata Iskandar.

WARTA.CO.ID
market.biz.id WARTA.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Sementara itu,  Ketua Umum Perpani Kota Batam, Kompol Isa Imam Syahroni menyampaikan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kegiatan Perpani Batam  periode 2021 - 2025 yang pengurusnya dilantik belum lama ini.

Tak ingin lama-lama, setelah dilantik Perpani merangkul klub yang ada di Kota Batam, mereka diminta mendaftarkan klubnya di bawah Perpani.  Hal ini bukan tanpa sebab, salah satu ketentuan PB Perpani bahwa setiap klub harus mempunyai pelatih yang bersertifikat.

"Oleh karena itu pelatihan ini diikuti berbagai klub yang ada Kota Batam. Karena pandemi untuk menjalankan protokol kesehatan jumlah peserta di batasi sesuai anjuran pemerintah dan juga agar lebih efektif terhadap penyerapan materi yg disampaikan para nara sumber, " terang dia.

Menariknya, untuk mempermudah dan meringankan peserta, pelatihan ini tidak dipungut biaya sepeserpun dan mendapatkan sertifikat, seminar kits dan konsumsi selama pelatihan.

Ketua Harian Perpani Kota Batam Ferry Pamungkas menambahkan,   pelatihan dasar pelatih panahan ini terselenggara berkat dukungan  Pemko Batam, KONI Batam dan BP Batam.

KAMPAI.CO.ID
market.biz.id KAMPAI.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Kami berharap peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dari pelatihan ini serta dapat dimanfaatkan untuk memajukan olahraga panahan di Batam dan Kepri pada umumnya, " ujar Ferry.

Ia menyebutkan, sejak lima tahun terakhir olahraga panahan di Batam terus berkembang. Sejumlah klub, atlet dan peminat olahraga panahan terus bertambah. "Kami yakin ke depan panahan Batam bakal mampu tampil di kancah nasional hingga internasional, " tambah dia.

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Dasar Pelatih Panahan,  Firdaus Adnin memaparkan pelatihan ini diikuti sebanyak  32 orang. Jumlah tersebut melebihi target yang semula direncanakan hanya  30 peserta.

"Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini karena para nara sumbernya yang kompeten dan materi yang disampikan juga sangat baik yaitu teori dan langsung praktek di lapangan sehingga sangat mudah diterima oleh peserta, " pungkasnya.

Selain dihadiri jajaran Pemko Batam, Perpani Batam dan KONI Batam, pembukaan pelatihan ini juga dihadiri Ketum Perpani Kepri  Abdul Rajak dan pengurus KONI Batam.

Zulfahmi

Zulfahmi

Artikel Sebelumnya

SPFC Bertahan di Liga 2, Audy : Tahun Depan...

Artikel Berikutnya

Dewan Pendidikan Batam Anugerahi Rudi Sebagai...

Berita terkait