Organda Batam Keluhkan Panjangnya Antrian Pengisian Bio Solar di SPBU

zulfahmi, 30 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BATAM - Ketua organisasi angkutan darat(ORGANDA)Kota Batam Tibrani SE,mengeluh dan mempertanyakan kepada pemerintahan serta pihak pertamina tentang sulitnya untuk mendapatkan bahan bakar bio solar,bagi angkutan pariwisata dan kenderaan jenis besar lainnya beberapa waktu belakangan ini.

Saking langkanya bahan bakar bio solar ini,sampai-sampai terjadi antrian yang mengular panjang dibeberapa spbu yang ada dibatam,bahkan sampai meluber kejalan raya.

Akibatnya tidak saja berdampak kepada operasional bagi angkutan pariwisata dan angkutan sejenisnya,namun juga bisa mengganggu kelancaran lalulintas karena antriannya yang menjalar hingga keluar spbu.

Hal tersebut disampaikan oleh Tibrani pada rabu(28/08/2019), dikantor Organda jalan Sudirman baloi Batam.

Lebih lanjut dikatanya,apakah kelangkaan dan sulitnya mendapatakan bahan bakar bio solar ini karena  memang keterlambatan pasokan,atau jangan-jangan ada permainan yang tidak sehat dan cara-cara ilegal pada saat pengisian dispbu.

Menurutnya untuk mendapatkan bahan bakar bio solar ini,diberlakukan sistim jatah berupa satu kartu yang masing-masingnya berisi untuk tiga puluh liter saja.

Pembatasan dengan sistim penjatahan  sebanyak tiga puluh liter ini,sebetulnya tidak mencukupi bagi kebutuhan bahan bakar untuk operasional setiap harinya,namun bahan bakar bio solar tetap saja menjadi barang langka yang tidak mudah untuk mendapatkannya.

Selanjutnya pria yang merupakan General manager badan usaha Silver Cab ini juga menegaskan,belajar dari pengalaman sebelumnya kelangkaan bahan bakar bio solar ini selalu ditunggangi,oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi, dengan melakukan permainan curang dan ilegal yang bisa  mendapatkan bio solar  melebihi dari jatah yang semestinya.

Oleh karena itu Tibrani berharap kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya,agar bisa bertindak tegas dengan melakukan razia kesetiap spbu yang ada dibatam,sebagai antisipasi terhadap para pelangsir yang memanfaatkan kesempatan disaat terjadinya kelangkaan bahan bakar bio solar ini,harapnya.(Zulfahmi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu